Senin, 01 Juni 2009

Sentuhan Lebih dari Kata-kata

Antara - Kamis, Mei 28

Jakarta (ANTARA) - Komunikasi nonverbal seperti sentuhan, pelukan, belaian dan genggaman memiliki kekuatan dan arti yang lebih besar daripada kata-kata atau komunikasi verbal, kata psikolog Ratih Ibrahim.

"Karena itu adalah ungkapan ekspresi sejujurnya yang dapat dirasakan oleh orang lain secara langsung dan begitu dekat," lanjut Ratih pada peluncuran kampanye kulit sehat bertajuk "Vaseline Amazing Skin, Amazing You di Jakarta, Rabu.

Psikolog lulusan Universitas Indonesia itu menegaskan bahwa kontak fisik langsung tidak tergantikan oleh komunikasi dengan kemajuan teknologi yang tersedia sekarang.

Demikian pula untuk hubungan dengan anak yang menurutnya dengan sentuhan dapat membuat anak yakin tidak sekedar tahu bahwa dia diterima, disayang dan diperhatikan oleh orang tuanya.

Dirinya juga mengakui selalu memberi saran "touch more" (berikan sentuhan lebih) kepada klien atau orang yang berkonsultasi padanya.

Dengan kulit yang sehat dan terawat seseorang akan lebih nyaman melakukan "skin to skin contact" dan kami ingin mengedukasi agar setiap orang merawat kulitnya. Kalau kulit terawat kualitas hubungan kita menjadi lebih baik, jelas Brand Manager Ika Paramita.

Sebagai kampanye lanjutan dari tahun lalu pihaknya berharap agar sekitar 18 ribu orang yang berpartisipasi akan berlipat ganda pada kesempatan tahun ini.

Dalam acara tersebut diperkenalkan pula pasangan sahabat Dewi Sandra-Andien, rekan seprofesi Olga Lydia-Nicholas Saputra, ibu anak Wanda Hamidah-Shalima, serta suami istri Darius Sinathrya-Donna Agnesia sebagai "brand ambassador".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar